Sunday 4 December 2016

Cara Membuat Daftar Isi di Ms. Word 2007

Assalamu’alaikum wr.wb.
Kali ini saya akan membahas tentang cara membuat daftar isi di Ms. Word 2007. Untuk lebih jelasnya silahkan baca tahapan berikut :
Tahap 1 : Buka artikel / tulisan yang sudah Anda ketik, dan tentunya di MS. Word 2007
Tahap 2 : Blok tulisan yang ingin Anda tampilkan dalam daftar isi, misalnya yang pertama kali Anda blok tulisan “BAB I. PENDAHULUAN”

Tahap 3 : Klik di menu Home, pada Sub Menu Styles klik di tulisan Heading 1

Tahap 4 : Blok Sub Item dari Bab I tersebut misalnya “1.1. latar Belakang”

Tahap 5 : Ulangi tahap 3 diatas, namun untuk Sub Item tersebut silahkan pilih Heading 2. Begitu seterusnya untuk Sub Item lainnya.
Tahap 6 : Ulangi semua tahap 2 sampai tahap 5 untuk Bab berikutnya.
Tahap 7 : Silahkan buka halaman baru di file baru MS. Word atau buat halaman baru di  akhir tulisan (pilih yang Anda mau)
Tahap 8 : Masih pada Menu Reference dan Sub Menu Table of Contents silahkan klik tulisan “Table of Contents” selanjutnya pilih pada “Automatic Table 1”

Tahap 9 : Silahkan lihat hasilnya seperti berikut :

Sekarang Daftar Isi tulisan Anda sudah selesai. Selamat mencoba, semoga membantu.
Sekian tutorial dari saya.
Jika kalian mau tau tentang Pengenalan Microsoft Word bisa mengunjungi blog teman saya klik:Irwanto Wijaya,
Dan kalau teman-teman ingin tahu rumus statistika pada excel bisa mampir ke blog teman saya: Shawaliah C.S. 
Dan cara membuat chart pada ms. Excel di blog teman saya Fazila Humayra yaa. Terimakasih.:)

0 comments:

Post a Comment